SATU NUSA, SATU BANGSA DAN SATU BAHASA - INDONESIA

Memelihara Semangat Persatuan-Kesatuan - Nasionalisme - Patriotisme dan Jiwa Gotong-Royong

Indonesia Muda yang didirikan tahun 1930 merupakan organisasi pergerakan politik dengan semangat Sumpah Pemuda tahun 1928.
Kebangkitan kembali organisasi Indonesia Muda tahun 1956 di Surakarta (embrio organisasi mulai terbentuk sejak tahun 1951 di Malang) masih tetap dengan semangat Sumpah Pemuda 1928, namun kiprahnya beralih di bidang olahraga dan kesenian.
Organisasi Sepakbola Indonesia Muda pada tahun 1956/1957 bermarkas di Salemba Tengah, Jakarta Pusat dan terdiri dari para pemain senior. Indonesia Muda Jakarta Selatan dibentuk sekitar tahun 1968 yang pada awalnya dibentuk untuk mewadahi potensi sepakbola anak usia 7 - 15 tahun atas gagasan dan upaya mantan Ketua Pengurus Besar Indonesia Muda Seluruh Indonesia (Almarhum Drs. Soerowo Abdoelmanap dan kawan-kawan). Sebelum tahun 1968 sampai sekitar tahun 1975 sudah ada kegiatan IM Basket, IM Bola Voli, IM Renang, IM Bowling, IM Paduan Suara, IM Tenis Meja, IM Tenis Lapangan, IM Korfbal dan IM Golf. Semua seksi olahraga dan kesenian pada waktu itu berkembang dan berjalan masing-masing, dimana fungsi cabang (yang berada di bawah naungan Pengurus Besar Indonesia Muda)
belum berfungsi optimal.


Sunday 25 April 2010

Tour IM Jakarta Selatan Ke Jogya dan Malang, 1983/1984


Tim senior IM Jakarta Selatan berfoto bersama menjelang pertandingan persahabatan dalam rangka tournya ke Jogya tahun 1983. Sarwono pada waktu itu adalah manajer tim senior dan dibantu dengan dua tenaga pelatih, Muhadi dan Slamet Pramudji. Mantan pemain IM Jakarta era tahun 1960-an sampai 1970-an.
Nampak pada gambar sebeleh kiri (berdiri baris pertama dari kanan ke kiri): Beny Pelamonia, Anis, Darsim, Johny Hattu,Sujono, Mungky Rachmad, Urias dan Madi "Kirai". Baris kedua dari depan (dari kanan ke kiri): Slamet Pramudji (Pelatih), Ong Seipong, Salim Permana, Agus Aban, Lucas Hariyadi, Sarwono (Manajer Tim Senior), Madi "Ciputat", Agus Purwanto, Beny Rachmat dan Muhadi (Pelatih). Baris paling belakang (dari kanan ke kiri): Dase "Ciputat", Maaf, lupa nama), (maaf juga, lupa siapa itu), (terlihat 3 pemain, lupa namanya, maaf), Syamsul Bahri (persis dibelakang manajer Tim,Sarwono), (lupa juga namanya), Hans Minggu, Nur Samsul "Kebo" dan Tyo.

Sementara, foto sebelah kanan adalah tim senior IM Jakarta Selatan dalam rangka tournya melakukan pertandingan persahabatan di kota Malang dengan klub sepakbola setempat. Berdiri (dari kanan ke kiri) Beny Pelamonia, Madi "Kirai", Hans Minggu, Abdullah, Mungky, Lucas Hariyadi, Arman, Johny Hattu, Urias, Sujono "Jmeber" dan Darsim "Cilacap".
Para pemain barisan depan (dari kanan ke kiri): Ong Seipong, Salim Permana, Agus Aban, Madi, Anis, Dase, Samsul bahri, Beny Rachmat dan maaf, lupa siapa nama pemain tersebut.

1 comment:

MasTry said...

Wah,... tekenang masa lalu waktu itu umur saya baru 7 tahunan,.. tapi uda sering liat sepak bola loh,..